Uncategorized

Cody Wilson Menarik Pelatuk Pistol Cetak 3D Pertama Di Dunia

By September 8, 2022 No Comments

Pada tahun 2013, di lapangan tembak di luar Austin, Texas, Cody Wilson menarik pelatuk pistol cetak 3D pertama di dunia.
Tidak lama kemudian, dia memposting cetak biru untuk senjata itu ke situs webnya, DefCad.com.

Yang memungkinkan siapa saja mengunduh petunjuk untuk membuat senjata plastik yang tidak dapat dilacak di rumah. Rencana tersebut diunduh lebih dari 100.000 kali sebelum pemerintah memerintahkannya untuk menghapusnya.

Wilson menggugat pemerintah pada tahun 2015 dan penyelesaian dicapai pada bulan Juni yang memungkinkan cetak biru untuk senjata Wilson – bersama dengan beberapa senjata lainnya – untuk diposting secara online secara legal.

Kelompok keamanan senjata dan lusinan negara bagian mengajukan tuntutan hukum untuk menghentikan rencana agar tidak dapat diunduh.

Malam sebelum semua cetak biru Wilson ditetapkan untuk ditayangkan secara online, seorang hakim federal memblokir pemerintah agar tidak mengizinkan distribusi senjata yang dapat dicetak 3D.

Tujuan Wilson adalah menjadikan Defence Distributed yang berbasis di Austin sebagai pusat digital untuk pembuatan senjata do-it-yourself — semacam Wikipedia tentang pembuatan senjata.

Anda tidak hanya dapat mengunjungi situs untuk mengunduh cetak biru senjata, tetapi pengguna juga dapat mengunggah cetak biru untuk senjata rancangan mereka sendiri — fitur yang diharapkan Wilson akan mengarah pada “jenis senjata yang belum pernah ada sebelumnya,” dia mengatakan.

“Jika orang memiliki sumber daya internet dari beberapa jenis lingkup ensiklopedis,” katanya kepada Laurie Segall dari CNNMoney, “itu akan memungkinkan lebih banyak inovasi di ruang angkasa.”

Situs webnya tidak aktif setelah keputusan hakim pada hari Selasa.

Wilson adalah pendiri perusahaan teknologi, meskipun dia tidak menggambarkan dirinya seperti itu. Terlepas dari prestasi teknis menciptakan pistol plastik cetak 3D pertama dan kemudian membangun komunitas digital di sekitar penemuan itu.

Ia mengklasifikasikan Defense Distributed bukan sebagai perusahaan teknologi, tetapi sebagai “perusahaan pertahanan nirlaba.” Pelanggannya membuat akun di DefCad.com, dan kemudian mereka adalah paket unduhan gratis dan menyumbangkan data ke situs.

Wilson tidak menggambarkan dirinya sebagai CEO yang mencoba membangun bisnisĀ sbobet bola yang menguntungkan dan mengganggu cara hidup kita.

Sebaliknya, ia mengidentifikasi dirinya sebagai lebih dari seorang tokoh politik — seorang anarkis, berjuang melawan apa yang ia pandang sebagai sensor pemerintah.

“Saya seorang individualis radikal,” kata Wilson kepada Segall pada 2017. “Saya tidak suka pemaksaan kontrol negara atas pertumbuhan dan kreativitas manusia, kebebasan, individualitas.

Jadi, cara untuk menentang hal-hal ini adalah dengan melemahkan kekuatan. dari institusi liberal tradisional.”

Menurut Wilson, mendirikan Defense Distributed adalah cara lain untuk menentang apa yang dia anggap sebagai penyensoran di tangan pemerintah Amerika Serikat.

Dengan menuntut pemerintah karena melanggar hak Amandemen Pertama, ia mengalihkan fokus perdebatan tentang senjata cetak 3D dari kontrol senjata ke diskusi tentang akses ke data dan informasi online.

“Saya ingin orang tahu bahwa itu legal untuk mempublikasikan informasi ini secara online,” katanya. “Apakah perpustakaan umum melakukan pemeriksaan latar belakang orang sebelum mereka membaca buku? Itu bukan cara kerja pidato dan publikasi.”